10 Ramalan kiamat yang tidak pernah terjadi

10 Ramalan kiamat yang tidak pernah terjadi



1. Ayam Peramal dari Leeds, 1806
Histori mencatat banyak tokoh yang menyebutkan bahwa zaman akhir hampir tiba ditandai dengan kehadiran nabi. Tetapi, mungkin saja " nabi " yang paling aneh yaitu seekor ayam petelur dari Kota Leeds, Inggris, 1806. Ayam ini awalannya diduga membuahkan telur yang bertuliskan " Kristus akan tiba ". Bersamaan menebarnya berita mujizat ini, beberapa orang jadi yakin bahwa kiamat hampir tiba hingga seseorang masyarakat yang penasaran pada akhirnya mengawasi sang ayam saat bertelur serta melihat penipu yang menuliskan kalimat itu.

2. Golongan Millerite, 23 April 1843
Seseorang petani di New England bernama William Miller, sesudah satu tahun lebih pelajari Alkitab, menyimpulkan bahwa saat yang diambil Tuhan untuk menghancurkan dunia dapat diambil kesimpulan dari penafsiran harafiah isi Alkitab. Ia menuturkan hal semacam ini pada siapapun bahwa dunia bakal selesai pada 21 Maret 1843 serta 21 Maret 1844. Ia berkotbah serta menerbitkan tulisan cukup banyak serta memimpin beberapa ribu orang (yang dimaksud golongan Millerite) yang yakini bahwa tanggal pasti kiamat yaitu 23 April 1843. Banyak yang jual atau menyumbangkan seluruhnya harta kepunyaannya lantaran yakin seluruhnya tak diperlukan lagi, namun saat tanggal 23 April datang (namun Yesus belum juga datang) jadi group itu juga dibubarkan, lantas beberapa dari mereka membuat gerakan yang sampai saat ini di kenal juga sebagai Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (Seventh Day Adventist).

3. Armageddon/Kiamat golongan Mormon, 1891 atau sebelumnya
Joseph Smith, pendiri gereja Mormon, mengadakan rapat gereja pada Februari 1835 untuk memberi tahu bahwa ia bicara pada Tuhan. Sepanjang perbincangan itu, Smith mengaku bahwa Yesus bakal kembali dalam 56 th. ke depan, serta setelah itu saat akhir zaman bakal selekasnya diawali.

4. Komet Halley, 1910
Th. 1881, seseorang astronom, dari analisis spektral, temukan bahwa ekor komet memiliki kandungan gas mematikan yang dimaksud cyanogen (dari asal kata sianida). Semula ini tidak terlampau menarik sampai seorang mengerti bahwa lintas bumi bakal berpotongan dengan ekor komet Halley di th. 1910. Apakah permukaan planet bakal terselubung oleh gas beracun? Tersebut spekulasi yang diciptakan di halaman depan koran The New York Times serta beberapa koran yang lain, yang menyebabkan menebarnya kepanikan di semua AS serta di negara yang lain. Pada akhirnya, beberapa ilmuwan dengan kepala dingin menuturkan bahwa hal semacam itu tidak pantas di kuatirkan.

5. Pat Robertson, 1982
Mei 1980, Televangelis serta pendiri Koalisi Kristen, Pat Robertson, mengagetkan serta bikin beberapa orang saat ia menyebutkan dalam acara TV-nya, " 700 Club ", pada pirsawan di semua dunia bahwa ia paham kapan dunia bakal selesai (walau sebenarnya dalam Alkitab sendiri di Matius 24 : 36 perihal kiamat dinyatakan " Perihal hari serta waktu itu tak seseorang juga yang tahu, bahkan juga malaikat-malaikat di surga tidak paham "). " Saya menanggung bahwa pada th. 1982 bakal ada penghakiman dunia, " kata Robertson.

6. Heaven's Gate, 1997
Saat komet Hale-Bopp nampak th. 1997, nampak gosip bahwa pesawat alien tengah ikuti komet itu. Hal semacam itu ditutupi oleh NASA serta komune astronomi. Walaupun sangkaan itu dibantah oleh beberapa astronom (serta dapat dibantah siapapun yang mempunyai teleskop yang bagus), gosip ini pernah ditayangkan dalam acara radio " Coast to Coast AM " yang dibawakan Art Bell serta bertopik paranormal. Sangkaan ini memberikan inspirasi satu kultus yang yakin pada UFO di San Diego yang menamakan diri Heaven's Gate untuk meyakini bahwa dunia bakal selekasnya selesai. Dunia memanglah selesai untuk 39 anggota kultus itu yang bunuh diri pada 26 Maret 1997.

7. Nostradamus, Agustus 1999
Karya catat Michel de Nostradame yang sangatlah membingungkan serta metaforis sudah menarik perhatian beberapa orang sepanjang kian lebih 400 th.. Tulisannya, yang ketepatannya sangatlah bergantung pada interpretasi yang sangatlah fleksibel, sudah ditranslate serta ditranslate lagi dalam beberapa puluh versus yang tidak sama. Salah satu baris tulisannya mengatakan, " Th. 1999, bln. ketujuh. Dari langit datang raja besar teror. " Banyak pengikut Nostradamus jadi resah lantaran mengira bahwa inilah pandangan sang peramal populer itu pada kiamat.

8. Y2K, 1 Januari 2000
Saat era lantas hampir selesai, beberapa orang cemas bahwa computer bakal mengakibatkan kiamat. Permasalahannya, yang di ketahui mulai sejak 1970, yaitu bahwa banyak computer takkan dapat membedakan pada th. 2000 serta 1900. Tidak ada yang tahu pasti apa dampaknya, namun banyak yang mengira bakal berlangsung bencana, dari mulai mati lampu massal sampai ledakan nuklir. Penjualan senjata bertambah serta orang bersiap bertahan hidup dalam bungker. Tetapi kenyataannya, tidak ada beberapa kekeliruan berlangsung saat milenium baru diawali.

9. 5 Mei 2000
Bila memanglah kekeliruan Y2K tidak berlangsung, jadi bencana global ditanggung bakal berlangsung oleh Richard Noone, pengarang buku 5/5/2000 Ice : the Ultimate Disaster di th. 1997. Menurut Noone, massa es di Antartika bakal jadi setebal 3 mil pada tanggal 5 Mei 2000, satu tanggal yang juga bertepatan dengan sejajarnya planet-planet di tata surya, yang tak tahu bagaimanakah bakal mengakibatkan pembekuan global yang fatal. Tanggal itu berlalu serta bumi belum beku, namun buku itu jadi " panas " di market. Mungkin saja juga, pemanasan global menghindar terulangnya zaman es itu.

10. God's Church Ministry, musim gugur 2008
Menurut pendeta dari God's Church, Ronald Weinland, akhir zaman sudah tiba, lagi. Bukunya di th. 2006, 2008 : God's Final Witness, tunjukkan bahwa beberapa ratus juta orang bakal wafat, serta pada akhir 2006, " paling lama 2 th. tersisa saat sebelum dunia alami saat terburuk selama histori manusia. Pada musim gugur 2008, Amerika bakal rubuh juga sebagai negara berkuasa, serta tidak bakal jadi negara merdeka lagi, " serta buku itu juga mencatat, " Ronald Weinland mempertaruhkan reputasinya juga sebagai nabi akhir zaman Tuhan. "


Nah, kesepuluh ramalan itu tak berlangsung hingga sebaiknya kita juga tak cemas terlalu berlebih perihal ramalan akhir zaman th. 2012. Tidakkah banyak tulisan yang mengatakan bahwa tak seseorang juga bakal tahu waktunya?

wdcfawqafwef