10 Fakta mengenai Taj Mahal

10 Fakta mengenai Taj Mahal



1. Salah satu kenyataan yang paling menarik tentang Taj Mahal yaitu bahwa bangunan ini terlihat dengan beragam jenis warna bergantung harinya, serta adakah bln. atau tak saat malam harinya.

2. Taj Mahal adalah obyek wisata paling populer di kota Agra. serta bangunan megah ini di bangun oleh Shah Jahan.

3. Tak ada tour pariwisata di India yang tanpa ada paket berkunjung ke Taj Mahal. Tempat historis ini sudah di kenal oleh semua masyarakat dunia, meskipun belum pernah kesana.

4. Kenyataan yang sedikit mengerikan dari seluruhnya kenyataan yaitu sebenarnya sesudah usai pembangunan Taj Mahal ini, seluruhnya pakar serta pekerja terlatihnya dipotong tangannya Untuk meyakinkan bahwa akan tidak ada bangunan lain yang dapat menandingi keindahannya.

5. Konstruksi Taj Mahal memerlukan saat sepanjang 20 th. untuk dikerjakan, serta memerlukan kian lebih 2000 pekerja. Serta memerlukan 1000 ekor gajah untuk mengangkut bahan material bangunan ini.

6. Kenyataan menarik yang lain yaitu sebenarnya susunan bangunan ini terlihat sangatlah simetris.

7. Banyak obyek wisata di kota Agra yang memakai bahan material marmer hitam. Hal semacam ini dikerjakan juga sebagai cerminan bangunan Taj Mahal yang juga memakai bahan ini.

8. Taj Mahal pernah dimasukkan ke 7 Keajaiban Dunia, serta hal semacam ini mengakibatkan semakin banyak orang didunia untuk mengunjunginya.

9. Taj Mahal di bangun di tempat yang agak miring ke luar, supaya bila berlangsung gempa bumi, jatuhnya pillar dapat dikontrol.

10. Paling akhir, banyak batu permata serta mutiara bernilai dipakai untuk mendekorasi Taj Mahal. Sepanjang perang, sebagian batu permata di ambil serta bahkan juga pernah dijarah.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef