10 Fakta unik tentang Mario Bros

10 Fakta unik tentang Mario Bros



Siapa yg tidak kenal dengan tukang ledeng berkumis tidak tipis berbaju merah komplit dengan topi berhuruf 'M' di kepalanya. Ya, kebanyakan orang pasti mengetahui sosok Mario. Namun siapakah yang tahu nama panjang Mario atau kenyataan-fakta unik yang lain? Apabila anda penasaran dengan kenyataan-fakta unik dibalik sosok Mario, silakan baca selalu artikel yang satu ini.

1. Asal Mula Mario

Donkey Kong
Mario pertama kali nampak dalam game Donkey Kong. Ketika kehadirannya pertama kali Mario belum mempunyai nama panggilan, Mario cuma di panggil dengan nama " Jumpman ". Bahkan juga semula Mario di panggil dengan nama Mr. Video Game di Jepang. Nama Mario diberikan lantaran ciri-ciri Mario sangatlah serupa dengan pimpinan Nintendo Amerika yang berkebangsaan Italia bernama Mario Seagle. Shigeru Miyamoto sadar benar bila beberapa nama Jepang bakal susah di terima orang-orang umum serta bakal kurangi kepopuleran ciri-ciri bikinannya diluar Jepang.

2. Pekerjaan
Mario sesungguhnya berprofesi juga sebagai tukang kayu, bukanlah tukang ledeng seperti saat ini. Yakin atau tak, pekerjaannya juga sebagai tukang ledeng tak pernah dibawa ke game, bahkan juga pipa ledeng dalam game Super Mario Bros berperan juga sebagai alat transportasi. Ketrampilan Mario melakukan perbaikan pipa ledeng malah disoroti pada serial animasinya. Mario sesungguhnya mempunyai sebagian profesi yang lain, seperti dokter dalam game Dr. Mario, Arkeolog dalam game Mario Picross serta pembuat mainan dalam game Mario vs. Donkey Kong 2 : March of the Minis. Sekarang ini Mario kerap sekali bertukar-ganti pekerjaan ikuti judul game yang tengah dibintanginya. Kadang-kadang Mario jadi pebasket, atlit sepak bola serta lain sebagainya.

3. Penampilan

Shigeru Miyamoto juga sebagai pencipta Mario memakaikan topi pada ciri-ciri Mario lantaran terasa kesusahan menggambar rambut ketika itu. Diluar itu mulut juga alami nasib yang sama, Shigeru lebih pilih memakaikan kumis tidak tipis pada Mario lantaran lebih gampang digambar dibanding mesti menggambar mulut. Mario umumnya menggunakan baju yang disebut gabungan pada kaus biru serta overall berwarna merah, namun pada game Super Mario Bross, kaus Mario beralih jadi warna coklat muda. Hingga sekarang ini tak ada laporan resmi perihal kenapa Mario mesti bertukar warna kaus, menurut sangkaan sebagian orang pergantian itu ditujukan untuk membedakan warna baju Mario dengan langit dalam game.

4. Saudara Kandung

Luigi
Mario mempunyai seseorang saudara kandung yang bernama Luigi. Luigi nampak pertama kali pada th. 1983 dalam game Mario Bros. Awal mulanya Luigi senantiasa dikira juga sebagai adik Mario yang sedikit lebih muda, narasi itu dirubah pada game Super Mario World 2 : Yoshi's Island. Mario serta Luigi digambarkan juga sebagai anak kembar yang lahir berbarengan, bedanya Mario dinaikkan ke atas burung bangau terlebih dulu hingga dikira lebih tua demikian detik dari Luigi. Mario serta Luigi mempunyai nama panjang yang cukup aneh, nama panjang mereka yaitu Mario. Kenapa dapat demikian? Lantaran, Mario serta Luigi selalui di panggil juga sebagai Mario Bros/Brothers, pemakaian kata bros atau brothers senantiasa merujuk pada nama belakang seorang. Juga sebagai misal apabila anda serta adikmu mempunyai nama belakang Edison jadi kalian berdua dapat di panggil juga sebagai Edison brothers atau Edison bersaudara. Lihat kenyataan itu dapat di pastikan bila nama komplit Mario yaitu Mario Mario serta Luigi Mario.

5. Pengisi Suara

Charles Martinet
Mario pernah diisikan suaranya oleh banyak aktor populer seperti, Charles Martinet, Mark Graue, Ronald B. Ruben termasuk juga Peter Cullen sang pengisi nada Optimus Prime di Transformers. Nada Mario yang tinggi ditujukan untuk memberi kesan ceria pada ciri-ciri Mario, aksen Itali ditambahkan lantaran Mario sangatlah suka pada pasta serta pizza. Permasalahan aksen kerap menyebabkan kesalahpahaman orang perihal asal-usul Mario, menurut beberapa orang Mario datang dari Italia, walau sebenarnya dalam gamenya dipertunjukkan bila Mario lahir di kerajaan jamur. Mario sempat juga diperankan oleh aktor sungguhan seperti " Captain " Lou Albano sang pegulat kombinasi Italia serta Amerika dalam acara The Super Mario Bros Super Show! Di Acara itu, Mario lagi-lagi alami pergantian aksen, Mario mempunyai aksen Brooklyn yang kental komplit dengan kalimat-kalimat slang. Terkecuali Lou Albano, Mario pernah diperankan oleh aktor Bob Hoskins dalam film Super Mario Bros The Movie. Sayangnya film itu termasuk film penyesuaian yang tidak berhasil di market.

6. Musuh Abadi

Wario
Memanglah Bowser senantiasa tampak jadi musuh paling utama Mario dalam umumnya game, namun sebenarnya Mario mempunyai musuh kekal yang mempunyai nama Wario. Nama Wario tersebut datang dari paduan kata " warui " yang berarti tak baik serta Mario. Tidak sama dengan Mario yang di ciptakan oleh Shigeru Miyamoto, Wario di ciptakan oleh Gunpei Yoko. Wario nampak pertama kali pada th. 1992 dalam game Super Mario Land 2 : 6 Golden Coins juga sebagai musuh paling utama sekalian raja paling akhir game itu. Mulai sejak waktu itu nama Wario mulai di kenal oleh umum serta pada akhirnya Wario jadi bintang paling utama sebagian judul game buatan Nintendo. Umumnya Wario senantiasa digambarkan juga sebagai seseorang yang egois serta tamak, namun umumnya dia lakukan beragam hal baik untuk meraih maksudnya. Wario digambarkan sangatlah berlawanan dengan Mario yang tipikal pahlawan baik hati, bahkan juga Wario menggunakan huruf W di topinya berlawanan dengan Mario yang menggunakan huruf M. Ciri-ciri Wario mempunyai sebagian kenyataan unik, pertama-tama tinggi tubuh Wario senantiasa berubah-ubah, kadang-kadang Wario digambarkan lebih tinggi dari Mario serta kadang-kadang demikian sebaliknya. Kenyataan unik lain Wario yaitu, Wario mempunyai pengisi nada yang sama juga dengan Mario, Luigi serta Waluigi.

7. Pasangan Romantis

Pauline serta Mario
Beberapa orang yang menduga bila Mario telah berpasangan dengan tuan puteri Peach dari dahulu, walau sebenarnya narasi itu tak pas 100%. Mario pernah mempunyai kekasih lain dalam game Donkey Kong. Di game itu diceritakan bila Mario mesti menyelamatkan kekasih hatinya yang bernama Pauline dari cengkraman kera raksasa yang jahat. Mario serta Peach baru dipertemukan pada game Super Mario Bros. Banyak yang menganggap bila puteri yang ada pada game Donkey Kong adalah puteri yang sama dalam game Super Mario Bros. Semula tuan puteri Peach lebih di kenal juga sebagai Toadstool, hingga pada akhirnya pada game Super Mario 64 nama Peach di kenal oleh penggemarnya dengan cara lebih luas. Lantas bagaimanakah dengan nasib puteri Pauline yang ditinggal Mario? Rupanya Pauline kembali ditampilkan dalam game Mario vs. Donkey Kong 2 : March of the Minis.

8. Kemampuan Mario
Mario mempunyai bermacam kemampuan yang selalu jadi tambah hingga saat ini. Mario umumnya mempunyai tiga buah kemampuan basic seperti, Jamur untuk jadi membesar, bunga api untuk bikin Mario menembakkan api serta bintang yang bikin Mario tak dapat dilukai oleh serangan apa pun. Kemampuan Mario yang lain kadang-kadang mengambil bentuk binatang seperti pakaian kodok, daun cerepelai serta wortel kelinci. Tiap-tiap ada serial baru umumnya Mario beroleh kemampuan baru, seperti dalam game New Super Mario Bros, Mario memperoleh dua jamur jenis baru, yang pertama bernama jamur raksaksa yang bikin Mario beralih jadi besar sekali serta yang ke-2 yaitu jamur mini yang mengakibatkan Mario menciut jadi kecil hingga cukup enteng untuk jalan diatas air. Mario kadang-kadang dapat memakai benda-benda yang ada di sekelilingnya untuk jadikan senjata, juga sebagai misal dalam Super Mario Bros 2 Mario dapat mengangkat tanaman yang ada didalam tanah untuk dilemparkan ke arah musuh.

9. Musik Dalam Mario

Musik yang dipunyai oleh game-game yang di bintangi oleh Mario memanglah berbagai macam, namun ada suatu musik yang senantiasa diingat orang hingga saat ini, musik yang disebut yaitu Super Mario Bros Theme garapan Koji Kondo. Dalam kultur modern musik itu sudah memberikan inspirasi jutaan pengagum Mario di semua dunia. Telah tak terhitung berapakah kali lagu itu dimainkan oleh penggemarnya dengan bermacam versus serta variasi. Ada yang diaransemen lagi, ada yang dimainkan dengan dua gitar sekalian bahkan juga ada yang acapela. Beberapa orang yang memperoleh popularitas lantaran memainkan lagu Super Mario Bros Theme, seperti Zack Kim yang memainkan lagu itu menggunakan dua gitar sekalian di YouTube, videonya sudah dilihat oleh 18 juta orang lebih. Jean Baudin yang menggunakan bass dengan 11 senar, videonya di YouTube sudah dilihat 4 juta orang. Greg Patillo menggunakan flute untuk memainkan lagu itu, videonya sudah dilihat 12 juta orang. Bila lagu itu sangatlah popular di mata dunia serta memberikan inspirasi jutaan orang, lantas bagaimanakah dengan nasib sang kreator musik itu? Bakat langka Koji Kondo untuk bikin musik yang sangatlah catchy, nyatanya jadi jadi bumerang untuk beliau. Juga sebagai pemusik Koji Kondo mau sekali dapat bertukar-ganti aliran musik sesuka hati, namun hal itu sering sekali diprotes oleh penggemarnya. Di mata penggemarnya, lagu-lagu ciptaan Konji Kondo sebaiknya catchy, memiliki nuansa ceria serta mempunyai nada-nada yang serupa sirkus. Walau sebenarnya pria kelahiran Nagoya 48 th. waktu lalu ini, mau sekali bereksperimen dengan style bermusik yang lain.

10. Ketenaran Mario

Cosplay Mario
Ciri-ciri Mario sudah nampak dalam 200 judul game yang sudah terjual lebih kurang 193 juta kopi di semua dunia. Kepopuleran Mario tak berhenti hingga situ saja, Mario mempunyai acara TV sendiri, animasi, komik serta film layar-lebar. Bahkan juga pemain NHL, Mario Lemieux di panggil oleh media dengan julukan " Super Mario ". Julukan Super Mario pernah hinggap pada atlit-atlit yang lain seperti pembalab sepeda profesional Mario Cipolini serta pesepak bola Jerman Mario Basler. Ketenaran Mario jauh menaklukkan Cloud dari Final Fantasy VII atau Solid Snake dari serial Metal Gear. Mario masuk ke Walk of Game pada th. 2005 berbarengan dengan, Link, Sonic serta Master Chief diluar itu Mario juga mempunyai patung lilinnya sendiri di Hollywood Wax Museum. Bahkan juga ada suatu nama jalan di Swedia yang didedikasikan segera untuk Mario bernama " Mario's Gata 21 " yang bermakna Jalan Mario 21. Mario hingga saat ini masih tetap memegang tujuh rekor Guinness termasuk juga salah satunya, game yang mempunyai jumlah penjualan paling banyak selama saat serta game pertama yang diadaptasi ke film. Yang cukup mengagetkan menurut hasil survey Marketing Evaluations pada th. 1990, nyatanya ketenaran Mario dapat menaklukkan ikon Amerika, Mickey Mouse.

wdcfawqafwef